Tutorial Flashing Galaxy V G313HZ – Ace 4 LTE

adsense-fallback

Hallo sabahabat hplover.com pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi untuk anda semua terutama yang sedang mempunyai masalah dengan hp kesayangan. Informasi yang akan saya bagikan kali ini adalah tentang cara melakukan hard reset atau flashing hp Samsung Galaxy V atau Samsung Galaxy Ace 4 LTE.

Cara melakukan flashing pada samsung galaxy V G313HZ atau disebut juga Galaxy Ace 4 LTE sangatlah gampang, kamu tidak perlu repot untuk mempersiapkan segalanya. Instruksi pada tutorial saya kali ini masih tetap menggunakan odin sebagai alat bantu flashing, karena saya nilai software ini paling mudah dan gratis. Dan kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

adsense-fallback

Jika perangkat Galaxy V anda mengalami stuck tidak perlu khawatir karena anda tinggal melakukan flashing ulang dan berdoa semoga tidak terjadi sesuatu yang lebih parah. hehe.. pastikan baterai pada perangkat terisi dengan penuh atau minimal 70{42f5a08d9325d565b170796f8e67ee395703dde741dab49e5d0402b147c2cf3e}.

Cara flashing atau Instal ulang ini sangat diperlukan jika Galaxy V G313HZ anda mengalami bootloop karena crash aplikasi/software, hank, lemot, sering restart dan lain sebagainya. Baik sekian dulu basa basinya kita langsung ke tahap selanjutnya. Flashing kita kali ini via odin.

Persiapan Flashing Galaxy V

1. Download Software Odin

Odin adalah software yang membantu kita untuk melakukan flashing yang tugasnya adalah memasukkan firmware ke dalam IC Flash pada perangkat.

Download disini » Odin 3.0.9

2. Download Firmware Galaxy V

Firmware ini bisa kita sebut sebagai OS atau operating system, jadi ini adalah paling penting karena tanpa firmware perangkat android anda tidak akan bisa beroprasi dengan lancar.

Download Disini » Firmware Samsung Galaxy V

3. Driver Samsung

Driver ini sangat berguna untuk mengkoneksikan perangkat anda pada PC / Laptop karena tanpa driver tentu software odin tidak akan mampu mengenali perangkat yang akan anda Flash. Ini sebagai opsional jika PC anda tidak mengenali perangkat.

Download Disini » Driver Samsung Kies

Langkah Flashing Galaxy V / Galaxy Ace 4 LTE

  1. Extract seluruh file hasil download tadi, Intall Driver Samsung jika memang dibutuhkan.
  2. Matikan Perangkat dan masuk ke mode boot flash dengan cara tekan ” Volume Bawah + Home + Power ” lakukan secara perlahan hingga keluar kata ” WARNING ” lanjutkan dengan menekan ” Volume Atas “
  3. Sambungkan Perangkat Galaxy V ke PC / Laptop dan Buka Aplikasi ODIN, Kemudian lihat pada bagian COM terdeteksi sebagai perangkat anda.
  4. Pada Menu Option Centang pada bagian “Auto Reboot” dan “F. Reset Time”
  5. Lanjut memasukkan Firmware pada Kolom “PDA” Klik hingga keluar popup dan arahkan ke folder dimana anda menyimpan file firmware tersebut, kemudian klik open.
  6. Jika dirasa semua sudah beres maka anda tinggal klik “Start”
  7. Tunggu hingga proses selesei dan pada kolom com berubah menjadi “PASS”

Pastikan anda melakukan langkah demi langkah diatas dengan benar agar berhasil dan hp Samsung Galaxy V  atau Samsung Galaxy Ace 4 LTE anda dapat kembali berjalan dengan normal seperti sedia kala pada saat pertama kali anda beli

Jika anda mengalami gagal booting silahkan melakukan Factory reset dan jika masih tetap maka lakukan Flash ulang dan pastikan Kabel anda tidak bermasalah, serta Baterai yang terisi masih banyak. Sekian Tutorial Flashing Galaxy V dari saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

adsense-fallback