Tutorial – Cara Flash Galaxy Young

adsense-fallback

Ini dia cara flash Samsung Galaxy young menggunakan odin dengan mudah. Biasanya kita lakukan flashing ketika system sudah tidak stabil. Bisa juga apabila ponsel sering terjadi error, sering nge-lag, sedangkan upaya menambah ram android tidak memberikan hasil yang memuaskan pada sisi performa. Selain itu pada kasus gagal start up, mau tidak mau kita harus mem-flash ulang rom untuk memperbaiki ponsel android yang mengalami bootloop tersebut. Pada kasus seperti ini maka mau tidak mau kamu harus melakukan instal ulang atau flashing ulang.

Hard reset atau flashing sendiri merupakan tindakan install ulang pada sistem operasi dari suatu ponsel dengan tujuan memperbaikan aplikasi atau software yang sedang mengalami kerusakan atau permasalahan seperti bootloop. Selain itu, flashing sendiri juga bisa digunakan melakukan upgrade pada sistem.

adsense-fallback

Untuk kali ini tutorial yang akan saya sampaikan adalah cara flashing Samsung Galaxy Young dengan menggunakan Odin yang merupakan alat flashing yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Sebelum melakukan flashing juga anda harus mempersiapkan beberapa alat pembantu serti dibawah ini, dan anda bisa langsung mendownloadnya tanpa bingung mencari kesana kemari.

Persiapan/ Perlengkapan

• Samsung Galaxy Young / Hp kamu

• Kabel Data

• Download ROM

• Download Driver Samsung

• Download Odin versi 1.85

Install driver tersebut di PC kamu. Kemudian ekstrak ROM dan Odin di drive manapun  “terserah anda, tidak harus dalam satu drive”.

Pada saat anda meng-ekstrak Odin, matikan anti virus anda karena biasanya anti virus –seperti avira– mengenali software tersebut sebagai virus.

Langkah-langkah

  1. Pertama aktifkan ponsel anda dalam kondisi Download Mode. Caranya, matikan terlebih dahulu ponsel anda, kemudian tekan tombol volume down + tombol home + Power secara bersama-sama.
  2. Saat ada peringatan Warning!! maka Pilih Tombol Volume Up untuk melanjutkan.
  3. Jika sudah pada posisi download mode maka bisa anda lanjutkan untuk menancapkan ke PC. Pastikan anda sudah menginstall driver. Tunggu hingga muncul kotak berwarna kuning. Apabila sudah keluar, itu tandanya ponsel galaxy young anda sudah siap untuk di flash.

  • Masukan File PDA ke kolom PDA
  • Masukkan File MODEM ke kolom PHONE
  • Masukkan File CSC ke kolom CSC

Jika sudah siap klik START, tunggu beberapa menit hingga proses berhasil. Dan Selamat Ponsel anda telah terflashing dengan benar..!! 🙂

Itulah tutorial tentang cara flashing Samsung Galaxy Young yang bisa saya informasikan untuk anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jika ada pertanyaan silahkan koment dibawah ini. Atau bisa contact email, pasti saya balas. Terima Kasih dan Selamat Mencoba.

adsense-fallback