Cara Flash OPPO R2001 Yoyo

adsense-fallback

Selamat datang di hplover, kali ini kita akan belajar cara flash hp oppo yoyo R2001 menggunakan flashtool dengan perangkat komputer. Seperti yang kita ketahui hp oppo yoyo cukup populer dikalangan anak muda, penggunaannya yang diatas rata-rata seperti banyak diinstal aplikasi dan game terlalu banyak, sehingga membuat beban pada memory terlalu banyak dan mengakibatkan hp mudah blank atau restart.

Gejala ini sering dialami oleh pengguna oppo yoyo R2001, selain itu masalah lain yang sering timbul dari hp tersebut adalah sering mengalami bootloop, yakni pada saat kita menyalakan hp hanya bisa menyala sampai pada logo saja dan tidak bisa lanjut pada menu home, padahal sudah sering melakukan hard reset namun tetap saja mengalami hal tersebut.

adsense-fallback

Untuk gejala ringan masih bisa kita lakukan penanganan flashing atau instal ulang software agar hp bisa kembali berjalan normal seperti awal mula kita baru membelinya, cara yang sering saya lakukan adalah dengan menggunakan alat gratisan flashtool. Dibawah ini cara step by step flashing oppo R2001 :

Langkah Flashing OPPO R2001

Sebelum kita melakukan flashing Oppo Yoyo, ada beberapa file yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu, dan anda tidak perlu kebingungan untuk mencari file-file tersebut, karena dibawah ini saya  sudah menyediakannya dan anda tinggal download saja.

Download semua File dibawah ini

Extract seluruh file ke 1 folder

  1. Pertama tama instal driver oppo r2001 sesuai dengan arahan
  2. Jalankan flashtool.exe yang terdapat pada folder SP Flash Tool, dobel klik atau dengan cara klik kanan klik Run Administrator.
  3. Selanjutnya Klik Scatter-Loading kemudian cari file MT6582_Android_scatter.txt  yang ada di folder hasil extract, pilih firmware oppo R2001.
  4. Setelah itu centang UBOOT dan klik area location yang kosong dan isi dengan file LK yang ada di folder hasil extract.
    centang juga USRDATA lalu klik pada area kosong dibawahnya, selanjutnya arahkan pada file userdata_nvram_only.ext4.tar
  5. Pastikan semuanya tercentang, silahkan klik download
  6. Kemudian hubungkan Hp oppo ke komputer menggunakan kabel data dengan menekan  tombol volume Up.
  7. Tunggu beberapa saat hingga oppo r2001 dikenali komputer dan proses flashing berjalan otomatis dengan ditandai warna kuning
  8. Proses Flashing akan selesai setelah ada tanda centang popup tampil.

Buat anda yang punya masalah dengan hp oppo neo 3 disini ada cara flash oppo R831K

Begitu aja cara flashing oppo r2001 menggunakan flashtool terbaru dengan firmware paling baru. Semoga dengan adanya artiket tutorial flashing Oppo Yoyo ini bisa menjawab permasalah anda semua. Jika anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, pasti akan berhasil. Apabila ada kendala silahkan ada tanyakan pada kolom komentar, sekian dan terima kasih.

adsense-fallback