Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270

adsense-fallback

Halloo senang sekali bisa ketemu lagi, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara flashing galaxy ace 3, artikel ini saya buat karena ada request dari salah satu user yang bertanya dan minta untuk dibuatkan, sebenernya sih udah ada banyak sekali di internet, namun karena saya janji akhirnya saya terbitkan ini. Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang cara flashing galaxy ace 2 mungkin ini seperti cerita trilogy dan juga ini ada Flashing Galaxy V / Ace 4 LTE jadi lengkap sudah cara flash galaxy ace.

Mengapa kita melakukan flashing pada hp kita? salah satu alasannya adalah karena seringnya terjadi permasalah pada hp seperti hang, bootloop dan masih banyak lain sebagainya. Meskipun sebenarnya kita sudah berulang kali melakukan reset namun belum berhasil juga, maka salah satu jalan yang kita lakukan adalah dengan cara melakukan flashing atau mengembalikannya pada pengaturan pabrik.

adsense-fallback

Sebenarnya untuk proses flashing tidak sulit, hampir sama saja dengan flashing handphone Samsung android lainnya. Kenapa flashing ini harus dilakukan?? hmm..bisa jadi anda belum tau kenapa perangkat android harus di flash, untuk alasan yang paling mainstream adalah karena perangkat mengalami kerusakan seperti gagal booting(bootloop), ngeblank, hank, dll. Ada pula juga karena ingin upgrade ke versi yang lebih baru. Well..setelah panjang lebar kini saatnya kita langsungke prakteknya, cekibrot..!!

Persiapan dan Cara Flashing Galaxy Ace 3 GT S7270

Sebelum melakukan flashing hp Samsung Galaxy Ace 3 ada beberapa file yang harus anda lengkapi dibawah ini. Langsung saja anda donwload file-file dibawah ini ya.

  1. Perangkat Galaxy Ace 3 (pastikan baterai penuh) dan CPU/Laptop
  2. Download Odin v 3.10
  3. Download Usb Driver Samsung
  4. Download Firmware Galaxy Ace 3

Setelah persiapan diatas selesai kini saatnya Eksekusi

  1. Ubah posisi handphone ke boot mode dengan cara, matikan perangkat lalu tahan “HOME + Volume Down” dan tekan Power perlahan hingga menyala lalu lepaskan (powernya saja) selanjutnya tekan Up untuk melanjutkan ke Download Mode.
  2. Instal USB driver, pastikan yang satu ini terinstall ke computer/laptop.
  3. Extract hasil download Odin lalu jalankan aplikasi ini.
  4. Tancapkan perangkat ACE 3 ke PC dengan kabel data.
  5. Pada aplikasi Odin3 pastikan ID:COM mengenali perangkat yang akan anda Flash, pada kolom option pastikan “Auto Reboot” dan “ Reset Time” tercentang.
  6. Kemudian pada File klik “PDA” lalu masukkan firmware hasil download’an anda tadi. Selanjutnya tinggal klik “Start
  7. Saat muncul tanda PASS!! berarti proses flashing ace 3 anda telah berhasil, jika anda mengalami fail lakukan flashing ulang dan pastikan batrei terisi dengan penuh.

Sangat mudah bukan tutorial flashing ini, anda pun tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk flashing ACE 3 ini, karena ini cara yang paling aman dan legal tentunya. Jangan lupa perhatikan baik-baik setiap langkah demi langkah yang saya uraikan diatas agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan ponsel kesayangan anda bisa kembali berjalan normal. Selamat mencoba.

Jika anda mengalami kesulitan dan ingin bertanya maka sangat saya sarankan untuk berkomentar dan bertanya disini, siapa tau saya bisa bantu untuk menjawab. Oke see u at next article. 😉

adsense-fallback